Jumat, 25 Maret 2011

Seputar mengenai Bilqis


            Kalau kita mendengar kalimat BILQIS yang pertama kali terlintas dalam pikiran kita pasti tentang seorang anak yang msih balita yang mengidap penyakit ATRESIA BILLIER . Bilqis lahir pada tanggal 20 Agustus 2008 melalui operasi Caesar dengan kondisi normal : berat 3,470 gram dan tinggi 49cm, bilqis lahir di Rumah Sakit Tambang , manggarai . Sejak lahir bilqis sudah mengidap penyakit itu , awalnya tubuh bilqis mengunimg , dokter tidak mengira itu hal yang wajar pada seorang bayi , dokter hanya menyuruh si ibu menjemur bilqis dibawa sinar matahari  pagi, tetapi keanehan lainnya mucul ketika bilqis mengeluarkan kotoran yang tidak wajar berwarna keputihan seperti dempul , sejak saat itu blqis langsung di periksa secara teliti dan ternyata dia di vonis dokter terkena penyskit “atresia billier’.
            Penyakit yang diderita bilqis yaitu atresia billier yaitu penyumbatan saluran empedu yang bias disembuhkan dengan pencangkokan (transplantasi) hati. Operasi itu membutuhkan biaya yang sangat besar yaitu sekitar 1Miliar . tentu orang tua bilqis tidak mempunyai dana sebanyak itu , lalu seorang warga tergerak hatinya untuk membantu dan membuat sebuah gerakan yang disebut Koin Cinta Bilqis . Dari situ terkumpul biaya yang sangat banyak dan cukup untuk mengobati bilqis, namun sayang , bilqis lebih dahulu pergi sebelum sempat dioperasi .
            Perjuangan seorang anak yang masih sangat kecil untuk melawan penyakitnya , tapi karena sang anak memang masih terlalu kecil sehingga dia tak sanggup melawan penyakit ganasnya .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar